Recent Post

banner image

Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan

Kamu sudah pernah pergi ke Padang, Sumatra Barat? Kalau belum pernah, mungkin kamu pernah nyobain makanan khas dari kota Padang? Karena, hampir di tiap daerah di seluruh Indonesia ada yang namanya Rumah Makan Padang.
Nah, berikut ini kita akan review beberapa makanan yang bisa kamu jadikan pengetahuan, bisa jadi besok kamu punya kesempatan ke Padang dan merasakan semua masakan khas yang ada di sana.

Makanan Khass Padang 

Salah satu makanan khas padang yang paling digemari adalah rendang. Nah, kalau udah nyebut rendang, pasti hampir semua pernah tuh nyicipin.
Kalau kamu cuma tahu rendang doang sebagai makanan khas Padang, rugi banget. Masih ada banyak makanan khas Padang yang bisa kamu rasakan kenikmatannya.

1. Rendang 

Hampir semua orang tahu makanan yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini sangat terkenal, bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia.
Kamu tentu pernah mendengar bahwa rendang ini dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN. Dengan publikasi itu membuat rendang makin dikenal lagi secara internasional.
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan
pengusahasukses.com
Bahan dasar untuk membuat rendang adalah daging sapi dengan campuran banyak bumbu dan rempah. Daging sapi dimasak dalam kuah santan bersama bumbu sampai matang dan santan meresap. Rasanya? Jangan ditanya deh kalau soal rasa. Yang jelas, kalau bisa mendapatkan gelar makanan terlezat di dunia itu pasti benar-benar enak. mantap jiwa lah pokoknya...

2. Sate Padang

Sate di Padang terbuat dari daging sapi yang dipotong dadu kemudian dibakar. Yang membedakan antara sate ini dan sate lainnya adalah dari kuahnya. Kuah sate padang ini mirip seperti kuah kare.
Kalau dilihat, kuah sate padang berwarna kuning dan kental. Kuah tersebut terbuat dari kaldu jeroan pedas, jahe, kunyit, ketumbar, bawang putih, lengkuas, jinten, bubuk kari, garam, dan tepung beras.
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan
rumahmesin.com
Walaupun kebanyakan sate padang menggunakan daging sapi, tapi ternyata ada juga lho yang menggunakan daging ayam dan kambing. Kalau mau nyobain, langsung saja cari penjajak sate padang di kota kamu.

3. Dendeng Balado

Kalau kamu pernah tahu cara mengawetkan makanan dengan dikeringkan, ya salah satunya dendeng ini. Dendeng merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan dikeringkan.
Awalnya, dendeng ini ditemukan oleh masyarakat Minangkabau. Mereka membuat masakan dari daging sapi, kemudian dikeringkan agar dapat tahan lama dan bisa dibawa pergi.
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan
selerasa.com
Salah satu hidangan yang paling populer di Indonesia dengan bahan dasar dendeng adalah dendeng balado. Ada juga yang menyebut makanan ini dendeng batokok. Dendeng ini terbuat dari potongan daging sapi tipis yang dikeringkan dan kemudian digoreng. Setelah itu, ditambahkan cabai dan juga bumbu lainnya yang disebut balado deh.

4. Soto Padang 

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau soto merupakan makanan berkuah yang ada hampir disetiap daerah di Indonesia.dengan rasa yang mantaap, Salah satunya adalah soto padang.
Soto padang adalah soto yang berasal dari Padang. Sama seperti soto lainnya, secara umum, terdiri dari potongan-potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto memiliki kuah bening. yang membedakan Soto padang dengan soto daging lainnya pada daging dipotong dadu atau iris tipis kemudian digoreng dengan kering. Rasa gurih kaldu sapi serta renyahnya kerupuk membuat Soto padang nikmat sekali dimakan waktu makan siang atau malam.
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan
beritainfo.web.id
Irisan daging sapi khas dalam yang tentunya memiliki tekstur yang empuk dan cita rasanya lezat. Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda ketika menikmati soto padang ini. Kalau nggak percaya bisa buktikan sendiri deh kelezatan makanan ini.

5. Gulai Cincang 

Gulai cincang merupakan cara spesial memasak daging tetelan dengan kuah kental yang sangat enak dan gurih. Gulai daging sapi yang menggunakan bumbu gulai Padang ini, benar-benar kaya akan bumbu dari perpaduan santan dan aneka rempah, yang membuat masakan asli Minang ini juga menjadi menu khas di rumah makan Padang.
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan
masfikr.com
Bahan yang digunakan untuk membuat Gulai cincang ini biasanya adalah daging sapi atau kambing yang dipotong kecil-kecil, walaupun ada juga sih yang memotongnya berukuran besar. Daging tersebut kemudian dimasak bersama dengan santan dan juga cabe merah giling serta bumbu lainnya. Karena menggunakan cabe, tentu saja rasa dari gulai cincang ini cukup pedas.


Oke, Demikian beberap makanan khas Padang yang bisa kamu coba, semoga dengan memperkenalkan makanan khas padang kepada temen-temen di seluruh indonesia, kita bisa lebih mengahrgai dan mencintai negri kita, Indonesia.! tetep makan-makan and jangan lupa bahagia. 😀
 
Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan Makanan Khas Padang Yang Bikin Ketagihan Reviewed by Sadam Satriawan on April 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.